GoF #3: *Kesadaran Diri



Memang, nggak semua apa yang kita rasakan harus di-share, logikanya ngapain sih diumbar? faedahnya apa? mau ngode? mau curcol? 

Dulu, aku bahkan nggak tau mau ngepost apa di blog, sampe minta reader ngasih aku tema nulis, dan kalaupun aku punya ide palingan nggak jauh dari how-love-give-me-a-hurt 

Aku hampir cerita tentang itu, kayak bak mandi yang sumbatnya di copot, hampir

Ahamdulillah, hal itu nggak terjadi meskipun anak-anak galau ku kesebar di g+ -_-

Terus post g+ mu mau kamu hapus shof?
Kupikir tidak, memang 96% post g+ ku berisi hal nggak penting dan curhatan nggak jelas. Tentu aku malu, ada keadaan dimana aku merasa kolol mengingat postingan g+ ku yang alay.
Toh, mau se-alay apapun itu juga merupakan proses. Menyadari bahwa aku harus melewati proses ini membuatku sedikit paham bahwa setiap manusia memiliki porsi alay nya masing-masing

Membaca post ku yang lalu-lalu bisa jadi pelajaran, bagaimana dulu shofwa remaja bertingkah berlebihan dan malu-maluin. Aku nge-share karena butuh di-share, otak dan hati nggak punya cukup tempat untuk hal yang-sedikit-berbau-sampah lagipula sampah takdirnya memang untuk dibuang.

Sampah g+ ku, aku sedang mendaur ulang nya kembali. 

Jadi, apakah kita harus men-share apa yang kita rasakan?
Menurutku iya, akhir-akhir ini aku mulai memilah mana yang pantas di-share dan mana yang tidak. Dan ternyata, banyak sekali hal yang bisa aku ceritakan di blog! Masih agak heran kenapa semua ide nulis ini baru bermunculan. Kalau soal how-love-give-me-a-hurt sih, sekarang belum pantas buat di share, mungkin suatu saat :) 

Namun itu semua kembali padamu, sah-sah aja kalau mau menutup diri.

then, on this post i got comment from someone, it said:

 "Trust me, nobody really cares about what you share,what you feel,or anything else, even if they find it funny or interesting, they just gonna press like or comment something, and 2 or 3 days, they will forget, cs they have their own problem, so dont worry to post something that you 'really wanna share', cs you have awesome thought! With complicated story and its wonderful, i love it :)".

17 Agustus 2015
sumber foto: pinterest

0 komentar