GoF #15: *Love


Seperti tidur yang secara resmi telah menjadi #defensemecchanism ketika tugas datang bertubi.

Mungkin cinta.. juga demikian.

Nggak. Jangan salah tangkap dulu lah.

So, in real life aku cuma bisa nyambung ketika berada dalam lingkaran obrolan yang membahas cinta.

Well

Sakjane yo bukan seperti itu.

Lebih tepatnya, apa yang aku tulis jarang sekali terlepas dari kata kata yang merujuk pada
gak jauh jauh dari baper, moveon, baper, galau, dan segala menye menye things tak berfaedah.

(pake emot aja ya, aku geli kalau kudu ngetik huruf c-i-n-t-a mulu)

Kenapa?

Why?

Wae?

Di saat yang lain pada membahas isu ini lah, jalan dakwah lah, strategi itu lah, permasalahan saat ini, potret masa depan.

Aku masih di sini. Belum beranjak.

Ada saatnya aku merasa i hate myself bcs memiliki ketidakmampuan dalam mengeluarkan pendapatku sendiri. Sekali ucap, malah terpaku pada textbook
😧

Aku sadar.

Inferiority ku terlalu besar.

Apalagi kalau udah di-underestimate oleh orang terdekat, orang orang yang berada di inner circle.

Jadi malah begini begini saja.

Kemarin nulis postingan tentang galau, hari ini tentang baper, besok cerita soal move on.

Udah. Repeat.

Aku sering banget menghindar dari pertanyaan, "what do you think about........."

Bukannya gamau jawab. Bukannya gabisa jawab.

Cuma aku tau. Aku belum bisa mengutarakan jawabanku dengan cara yang layak.

(tapi kalau gitu mulu. Kapan berubahnya?)

InshaAllah pasti terjadi. Aku harus yakin kalau aku akan berubah.

Sebagai langkah awal. Aku perlu bertemu dengan orang yang tepat.

Bertemu dengan orang yang tepat inilah yang belum terjadi dan masih ku nanti.

Makanya sekarang begini dulu, nulis aja tentang
yang kadang perlu dikontrol juga😂 gak suka sih aku kalau udah berada di kondisi yang cewek banget alias dikuasai perasaan gitu. Bawaannya pengen... ah sudahlah.

Kenapa perihal tulisan yang kubuat, atau ucapan yang kulontarkan tidak pernah terlepas dari
?

Itu sebuah
#defensemecchanism dari sebuah rasa takut.

(aku ga inget apa aja kategori mekanisme pertahanan diri dalam Psikologi
😅 tapi katakanlah hal tersebut merupakan salah satunya #sesat)

Mungkin itu lebih baik.

Meski bukan keputusan yang benar.


08 Juni 2017
sumber foto: pinterest

0 komentar