GoF #20: *Abu Bakar



Weekend tuh jadwalnya nge-charger iman. Nah, secara mendadak aku ditunjuk jadi petugas kultum /ahem/ karena mendadak makanya malah bikin blank, gabisa mikir apa-apa.

Emang sih dikasih tema.

Emang sih temanya tentang Khulafaur Rasyidin yang pertama.

Justru itu. Kan pasti udah pada tau ya, ilmunya setara ya, bingung apa yang mau disampaikan.

Searching-searching google, dan aku menemukan cuilan kalimat pidato Abu Bakar ketika diangkat jadi khalifah.



"Aku baru saja diangkat menjadi pemimpin bagi kamu sekalian sedang aku bukanlah yang terbaik di antara kamu. Apabila aku berjalan lurus, maka bantulah aku, tetapi bila aku salah jalan, luruskanlah aku.”


😢😢😢

Aku baru saja diangkat menjadi pemimpin bagi kamu sekalian sedang aku bukanlah yang terbaik di antara kamu.


sedang aku bukanlah yang terbaik di antara kamu

YaAllah
😭 parah weh, langsung nyess. Manusia selevel Abu Bakar ngomong gitu tuh 💔💔

Speechless.

Tawadhu overload
😢

Soalnya aku yakin, meski (mungkin) beliau bukan yang terbaik namun beliau yang paling tepat untuk hal tersebut. Beliau yang masih bisa menenangkan seorang Umar di saat kabar duka perihal kematian Nabi datang.

Alhamdulillah, setelah Muadz berhasil 'menampar' dengan fakta akan kematian, aku dapet kalimat bagus (lagi) dari Abu Bakar


Sepertinya harus kembali rajin membaca shirah deh, biar dapat kekuatan dari cerita-cerita terdahulu.

Dan sepertinya harus tetap bertemu dalam lingkaran pekanan, agar kembali diluruskan sekiranya sudah mulai melenceng.

0 komentar