30 TM #5 The meaning behind your Twitter and/or Instagram name

Aku bakal cerita aja deh.

Tentang Twitter dan Instagram, karena keduanya punya sejarah yang berkesinambungan.

Masa paling aktif aku main twitter itu kelas 10, baru megang hape baru☺ dan saat itu id ku adalah @ShofwaNisa. Sebagai orang yang punya dua kata sebagai nama lengkap membuatku susah nyari singkatan, kalau kak Muna kan paling ngilangin kata nurul-nya terus make nama tengah sama belakang, beres urusan, lha aku? Masa mau bikin id dengan nama lengkap, too long.

Terus ya, sumpah ini emang pikiran dari dulu banget aku sering membandingkan namaku sama nama kak Muna.

Unsur suku kata yang ada di kak Muna tuh bagus bagus meski mungkin pasaran. Ada Nurul, Muna, Anna, Ifah, Zhifah. Pasaran tapi level namanya terasa berbeda.

Terus aku?

Namaku tuh sekalinya mainstream, mainstream banget. Sekalinya antimainstream, antimainstream banget. Gak nanggung-nanggung.

Kata pertama aja udah gak pasaran, terus kalau mau nyari alternatif nama lain yang lebih 'bersahabat' palingan Nisa atau nggak Atun, pake Ima juga bisa but seperti bukan aku banget. Muhim? nggak cocok.

Yowes akhirnya aku ambil kata pertama dan dua suku kata terakhir buat id, jadilah @ShofwaNisa.

Aku bikin instagram jauuh setelah aku punya twitter jadi pas bikin ya usernamenya kayak yang di twitter, makin lama main Instagram kok makin ngerasa shofwanisa itu agak piyeee ngono. Kuganti deh ke shofwaam, eh malah rasanya makin aneh, ujung ujungnya aku menyingkat kata terakhir namaku dan jadilah shofwamn. Di awal-awal sempat ada yang bilang, 'namanya kok gitu? Gimana cara bacanya coba? shofwamen?'

"Bukan shofwamen, tapi shofwa em en."

Dan 'shofwamn' tetap setia kupakai hingga sekarang. Terus waktu hapeku yang lama ke-restart, otomatis aku harus sign in ulang twitter, sadly, i forgot the pass for my twitter acc.

Shofwa paling tidak bisa diandalkan dalam mengingat password akun apapun.

Mau nggak mau aku bikin twitter baru. Usernamenya? Ya apalagi kalau bukan @shofwamn (follow it if you have many freetime and if you wanna read some unimportant tweets)

(thankyouu)

 (kisskiss)


0 komentar