TM 30 #12 Something you dont leave your house (dorm) without


1. Smartphone. Kalau gak bawa takutnya nyesel nggak bisa mengabadikan momen-momen 'mendadak.'

2. Fulus. Sesedikit apapun aku berusaha bawa uang. Kita gak tau apa yang akan terjadi ketika kita keluar, bukan?

Itu dua hal penting yang kubawa kalau mau pergi jarak deket, kayak ke kantin, rektorat, nyari sinyal (dulu, pas asrama masih berkawan dengan E). Tapi kalau di rumah dan cuma ngantar jemput adek palingan aku gak bawa dua barang itu juga gak papa.

Kalau perjalanannya udah rada jauhan. Ke kampus karim misalnya.

3. Mushaf. Meski tidak berakhir dengan tilawah, setidaknya aku udah membawanya. Terus, kalau misalnya aku kelupaan bawa, pasti ada aja kejadian yang bikin aku ngerasa kalau Dia tengah menegurku. Mulai dari temen yang tiba tiba pengen minjem alquran, aku yang tiba-tiba pengen tilawah/murajaah, atau kejadian-kejadian lain. Jadi, sebisa mungkin aku membawa mushaf setiap mau pergi. Kayak nggak tenang gitu kalau nggak bawa, berasa meninggalkan sesuatu yang penting #asiq

4. Air minum.

5. Tissue + hand sanitizer. Tapi kalau habis ya gak bawa.

6. Alat tulis (minimal pensil/bolpoint dan selembar kertas.)

7. Mukena (ini kalau mau pergi dengan estimasi bakal melewatkan waktu sholat dan tidak ada rencana mampir di masjid) + sajadah.

8. Earphone + charger. Nggak selalu kupake, buat jaga-jaga aja. Bawa charger juga kalau hape udah ada tanda-tanda mau mati.

Mayan banyak ya. Itu barang-barang yang hampir selalu kubawa tiap mau ke kampus. Termasuk barang wajib. Makanya aku bingung pas pengen gak mau make tas punggung sering-sering. Bingung barang apa yang ditinggal. Soalnya aku gak terlalu suka ngerempongin orang lain. Sebisa mungkin kalau bisa pake usaha sendiri ya why not gitu loh.

Tapi beberapa hari terakhir aku ke kampus pake slipping bag sih. Isinya? Kertas, bolpoint, dompet, mushaf, earphone. Nitip tissue di tasnya putri terus nenteng tumblr air minum.

Sekarang ini aku lagi nungguin paketan dari Salwa yang salah satu isinya berupa gogirlmagz plus bonus. Doain semoga salwa bisa mengirim paketku secepatnya yaa. Paket yang kutunggu-tunggu sejak belasan pekan lalu😣

0 komentar