30 TM #24 A photo of you from 2007

Tahun 2007 berarti aku berusia sembilan tahun.

Antara kelas empat atau lima esde.

Antara sekolah di al-khairat atau labuha 1.

Aku nggak banyak nyimpen foto masa kecil di laptop, kebanyakan Abi yang nyimpen.

Lagian yang paling banyak punya foto masa kecil tuh si ragil, banyak banget, kayak hampir setiap momennya dia terabadikan gitu. Kami (kakak-kakaknya) (eh) (aku doang sih) menerima kenyataan tersebut dengan lapang dada.

Kelapangan dada yang ditambah dengan ketidaktahuan akan tahun lahirnya, haha.

Karena terkadang aku bingung, si ragil lahir di tahun 2007 atau 2008.

Bingung juga tanggal lahirnya itu 21 atau 22, kecampur ingatannya sama tanggal lahirnya ummi.

Dia lahir tanggal 21 deng, karena besoknya ummi ulang tahun. Jadi dia lahir sebagai sebuah hadiah untuk ummi (dan abi) (dan kakak-kakaknya).

ternyata kau pernah unyu ya, ragil.

Kok malah ngebahas si ragil sih.

Ngomong-ngomong, namanya dia bukan ragil ya. Kupanggil ragil karena dia anak bungsu.

Kembali fokus ke judul.

Kemarin waktu lebaran aku sempet mindahin beberapa file foto jaman baheula, buat amunisi kalau lagi pengen ksbb.

Di antara file itu, ada sih fotoku. Tapi aku nggak yakin diambil tahun berapa karena fakta bahwa aku (dan adikku yang pertama) memiliki foto-foto saat esde adalah tidak lain tidak bukan merupakan akibat dari lahirnya ragil ke tengah-tengah keluarga kami.

 like this one
no expression as always, wkwkw
mari pakai hestek #makasihRagil #PenyelamatMasaLalu

0 komentar