thank God its Saturday!

 Salam.

Nah, jadi baiknya aku nulis apa ya, takutnya  ini malah kayak bakal semacam #CeritaAnakAsrama di akhir pekan, alamak alay banget dah.
Happy Birthday Ayuk! masih gak tau dari mana datangnya budaya traktir-mentraktir saat orang milad. apalagi kalau yang utlah udah menginjak usia tujuh belas, biasanya pada heboh ngucapin "Happy sweet seventeen!" "Eciyee yang udah dapet KTP" "Kamu 17 tahun? semoga makin dewasa ya", mainstream? emang. Disitu kadang saya merasa lelah.

Rasanya damai gitu kalau Sabtu malam hujan, apalagi pas pekan perpulangan. Biasanya kalau pekan perpulangan, anak kamar penghuni ranjang atas pada pulang ke rumah terus terkadang si Hilma ngajakin turunin kasur ke lantai dan besoknya kehidupan hari libur banyak dihabiskan di atas kasur, nggak jauh-jauh dari laptop-hp-makanan-buku lah. Pemalas? who cares, gitu-gitu kita juga punya setumpuk PR yang di tabung selama Monday-Saturday, kalau inget ada tugas numpuk tuh ya Allah, ini kapan bisa bebas dari memahami materi yang nggak dipake di kehidupan sehari-hari. Disitu kadang saya merasa capek.

Eits,  jadi manusia jangan negative thinking dan jangan pesimis dulu dong. Nggak baik buat hati (apa hubungannya-_-) kita kudu berterimakasih sama Pemerintah yang sudah, eh, nggak jadi ngomong deng. Udah sering bicarain Pemerintah, lama-lama kasian juga sama diri sendiri *lho?*, sebaiknya cari target topik pembicaraan yang baru aja lah,  ada yang punya saran? siapa aja boleh deh. Disitu kadang saya merasa bingung.

Beberapa waktu lalu dapet ilmu baru, seru deh kalau ilmu yang didapet berguna meski kadang-kadang agak ribet karena udah tau kalau nggak boleh kayak gini atau kayak gitu. Salah satu ilmu baru yang kudapet tu sebuah hadist yang bunyinya : Faqul khairan au liyasmut, berkata yang baik atau diam.Ngafalin hadist nya mah gampang, diterapinnya yang susah. Apalagi aku juga baca kalau Rasul melarang kita menyebarkan berita yang masih berstatus katanya dan katanya sebelum diklarifikasi kebenarannya. Yah. Disitu kadang saya merasa tertantang.

Sepertinya cukup sampai sini, kalau kebanyakan nulis nanti nggak punya ide buat nulis di tempat lain karena aku nulis bukan cuma buat blog doang. Jadi apa ini namanya #CeritaAnakAsrama di akhir pekan? sepertinya bukan, kamu berpikiran sama seperti aku kan? apa? tidak? yaudah, suka-suka kamu mau mikir kayak apa.

Salam`


0 komentar