Share Water Share Happiness

Hari ini sekolah ngadain acara we-ce-we-es, singkatan dari we care we share. Well, ini kegiatan biasa sih, kan kita punya kelompok mentoring, nah tiap mentoring tu melakukan sesuatu yang menunjukkan kalau kita peduli sama sekitar. Kegiatannya boleh apa aja, bagi-bagi sembako, beres-beres masjid warga sekitar, jualan, pokoknya apa pun deh.
 
Kelompok mentoring ku awalnya pengen ngasih sembako, pakaian, sandal, dan beres-beres rumahnya seorang nenek yang letaknya di bagian belakang gedung dua, persisnya sebelah tempat parkir motor. Ide itu menjadi keputusan resmi saat pertemuan terakhir, pas denger ide itu aku langsung nolak, aku emang nggak ikut mentoring terakhir dan aku nggak nyangka kalau WCWS nya mau kayak gitu. Kenapa aku tolak? Karena nenek itu suka minta uang ke siswa, eh, bilangnya sih bukan minta tapi minjem. Dan konon neneknya juga dapat tunjangan dari pemerintah yang jumlahnya cukup buat makan nasi telor di bu Sukir 160 kali. Daripada gitu mending ngelakuin hal lain, apalagi uang yang ada nggak cukup kalau harus beli pakaian, dan beberapa temen mentoring juga ada yang nggak setuju.
    
Akhirnya mentoring keren pendiem memutuskan untuk berbagi sesuatu di perempatan karena SMA IT letaknya deket sama bangjo. Kamis sore, aku nemenin Hilma si ketua mentoring pergi ke Alfamart. Rencananya kita mau bagi-bagi permen yang di tempelin kalimat-kalimat mutiara hati, kita berdua beli dua bungkus milkita @15 pcs, Hilma sempet ngusulin beli aqua botol mini juga tapi ku tolak, “jangan beli di Alfamart, harganya mahal.”
   
Jumat pagi, aku ke sekolahnya “sengaja” telat dan nggak ikut upacara pembukaan WCWS. Kelar upacara, anak-anak mentoring keren pendiem pada ngumpul, Hilma plus Farah udah beli aqua kecil mini satu kardus dengan perbandingan irit 14,600 daripada beli di Alfamart.
Jadi ini kita bagiin nya gimana?” tanyaku
Iya, nanti. Aku mau nge print logo dulu.
   
Ternyata, Hilma yang hobby nya googgling nemu info kalau deket-deket ini ada World Water Day kebetulan banget sama kayak kegiatan kitaa :D finally, kita nempel logo dan permen di botol aquanya. Oia, karena logo nya punya banyak ruang kosong, kita tulisin deh pake kalimat atau kata-kata sok bijak.Hasilnya malah botol-botolnya jadi cute gituu.
     
Setelah semuanya siap, kita bersebelas nyebar ke tiga titik dan mulai membagikan. Sumpah, tibatiba waktu mau mbagiin malah nervous gatau apa sebabnya. Setelah memberanikan diri aku mendekati sebuah motor
      
Selamat hari Air Internasional pak,” sapaku sambil tersenyum ramah menyodorkan botol aqua
Maaf, nggak dek.” Ha? Aku segera masang tampang tersenyum agak mengernyit

Aku beralih ke motor di sebelahnya, belum juga aqua nya di sodorin mas nya udah nangkupin tangan 
sambil geleng, aku pun menggangguk doang.
“Ini maksudnya apa? Kenapa pada nolak sih? Dengan agak sok bertebal muka aku balik ke trotoar.
Firdaaaa, masa gak ada yang mau nerima coba. Kayaknya dikira aku jualan deh.”
 “Masa sih?”
“Iyaa, kamu aja yang bagiin punyaku ya. Dua doang kok”

Firda pun menolak, tapi dia bersedia mbagiin satu, dia memang baik, haha. Dan Alhamdulillah,, akhirnya ada juga yang mau nerima aqua ku, pfftt, malu dan seneng jadi satu.
         
Setelah semua Aqua habis dibagiin, kita bikin laporan WCWS yang diminta panitia acaranya dan langsung pulang.
Thank God its Friday! Bahagianya berbagi kepada sesama, apalagi liat senyuman mereka :)
#InternationalWaterDay
#March 22nd 2015.

Senyumnya tulus :)

0 komentar