Kembali

Hari ini nulis lagii

ah, ralat

Hari ini ngepost tulisan baru di blog lagi, sepekan ini banyak kejadian yang patut diceritain. Mulai dari pertikaian, ketidak adilan, sampai protes ke pihak atas. Yah, hal-hal tersebut memang seru untuk ditulis apalagi kalau nulisnya pas sedang dalam keadaan hati yang bener-bener mendukung, beberapa waktu terakhir hati ini memang menampung banyak emosi. Apalagi hari ini aku denger fakta baru yang Astaga, itu orang maunya apa sih, nyapa nggak pernah, terkesan menutup diri, tapi bikin perkara mulu.

Meskipun aku pengen nulis dengan judul Kejadian Luar Biasa Sepekan Terakhir, toh aku mengurung kan niat untuk melakukannya. a secret makes women women

Pernah nggak sih kalian mengalami keadaan dimana ketika pikiran kalian udah positif banget sama satu hal tapi realita yang terjadi malah sebaliknya?

Atau ketika kalian udah pasrah banget sama satu hal, eh, nggak tau nya malah jadi lucky.

Kita memang nggak bisa lari dari takdir, umpamanya kita adalah tawanan, takdir itu jeruji, dan sipir nya adalah Tuhan. Nggak usah bayangin bisa kabur lewat jendela kecil, gali terowongan bawah tanah, bikin sipir tidur biar bisa nyuri kunci, atau apapun cara keluar dari penjara yang pernah kamu tonton di film.

Nurut aja deh, kita tawanan, takdir jeruji, dan Tuhan sipir.

Kalau malam ini aku bahas tentang Tuhan, itu bakal terlalu menyimpang dari niat sebelumnya. Jadi mari kita membahas hal yang simpel aja

contohnya. . . .


LARI



Tadi pagi, setelah dua hari berkutat dengan kasur dan selimut akhirnya aku memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan yang membuat terlena

Sedikit sekali orang yang bilang sakit tu enak, mungkin aku salah satunya. Memang sih aku ngerasa kurang nyaman dalam balutan jasad yang hangat dan nyeri di sana-sini, terlepas dari itu semua aku bisa memikirkan banyak hal selain pelajaran ketika dua hari aku menghabiskan waktu di kasur kesayangan.

Hari Rabu, sama sekali nggak ada keistimewaan di hari Rabu. Kelasku dapat jatah Olahraga di Rabu pagi alih-alih memakai Pramuka, aku langsung make seragam OR.

Selama karier ku jadi siswi sekolah ini, aku diajar oleh dua guru Olahraga. Di kelas 12 guru OR ku sama kayak di kelas 10 jadi agak bisa diraba kegiatan OR apa yang bakal kita jalani

Antara Aerobik atau Lari

Sesimpel itu menebak jalan pikiran guru yang ngajar di sekolah yang nggak punya GOR

*uhukk* *sekolah siapa* *uhuk*

Waktu ustadzah ngumumin kalau kita bakal lari dua putaran, sama sekali nggak terlintas apapun di pikiran selain tips-tips bagaimana cara berlari dengan baik

Lari dengan langkah kecil-kecil kayak jogging

Jangan ngomong

Jangan ketawa

Aliran nafas nya diatur

Tubuh jangan condong ke depan

"Aku Bisa!" aku hanya perlu meyakinkan diri kalau aku bisa, lari dua putaran tu apa sih. Langsung aja inget kalau dulu waktu SD pernah lari keliling lapangan lima kali #songong

Kloter pertama absen 1-17 jadi aku cuma duduk senderan ke bahu cow-- maksudnya senderan ke tembok sambil mikir random.

HAHHH. . .

Orang pertama yang nyelesein dua putaran bikin aku dongak

"Mungkin dia emang butuh banyak udara."

HAHHH. . .

Orang kedua yang nyelesein dua putaran bikin aku heran

"Apa emang sesuah itu? Kan cuma lari."

Akhirnya 17 orang pertama selesai menunaikan kewajiban mereka, giliran nomor absen 18-34

Aku mulai dari lari-lari kecil, pokoknya aku nggak mau jadi yang terakhir, kedua dari terakhir okelah, aku bisa kok, lari mah kecil.

TAPI. .

HIDUP NGGAK BAKAL SEBAIK ITU MAU NURUTIN KEMAUAN KITA, setelah melewati dua belokan aku mulai sempoyongan, pengen banget tetep lari meski pake langkah-langkah kecil. Hanya saja motivasiku untuk lari belum sebesar motivasi Jae Hee yang mau nolongin Tae Joon sampe ngorbanin dirinya ikut Maraton

Aku belum sebodoh Jae Hee si cewek sok kuat yang nyamar di Sekolah khusus laki-laki

Sejak kapan takdir jadi baik banget mau nurutin kehendak kita. Mana ada orang yang bisa bikin jeruji gerak-gerak sendiri.

Kecuali kalau punya kekuatan Telekinesis kayak Luhan.

Kali ini mari lupakan saja tentang telekinesis.

Putaran pertama selesai, aku di urutan ketiga dari terakhir. Ngumpulin sisa-sisa kekuatan biar bisa lari waktu ngelewatin ustadzah

dua meter. . .

lima meter. . .

"Shofwa kuat nggak? kalau kuat lanjut, tapi kalau nggak, kesini aja istirahat"

"Iya us."


Sempet kegoda buat balik aja, paru-paru ku serasa mau mogok kerja, tapi enak aja berhenti, nggak sudi aku berhenti, baru juga putaran pertama.

Baru nambah beberapa langkah aku disalip lagi sama temen, artinya. .

SELAMAT DATANG DI POSISI TERAKHIR

Entah kenapa aku udah masa bodo lah sama urutan posisi, mana mungkin aku melesat bagai petir ke posisi pertama terus teriak "halo, aku shofwa! selama ini aku punya kekuatan super lhoo"

ew.

Setelah belokan pertama aku makin sempoyongan tuh, sempet ada kunang-kunang juga di mata, pokoknya aku dah ngerasa si Paru-Paru beneran mogok kerja.

Apa organ dalam ku bikin Persatuan Organ Sehat jadi setelah si paru-paru, yang lain ikut ngasih sinyal mau mogok juga.

Aahh, padahal aku udah sarapan, kenapa sih kalian nggak peduli. Durhaka lah kalian wahai organ-organ dalam perut!

Sekitar 10 meter setelah belokan pertama aku bener-bener capek, aku ngeliat kalau temen yang tadi nyalip udah belok lagi, akhirnya aku jongkok di depan halaman rumah orang sambil sesekali ngeliatin kendaraan lewat.

Agak lama sih jongkok nya, sekalian negosiasi sama Paru biar jangan mogok kerja,

Terus mikir, gimana kalau aku balik aja. Jarak buat balik paling cuma 100 meter, lagi pula Ustadzah juga udah bilang kalau boleh balik

Balik. . . . Nggak. . . . Balik. . . .Nggak

"Balik aja shof, lo udah di urutan terakhir, apa gunannya?"

"Udahlah shof, balik aja. Jaraknya kan masih deket."

"Kalau kamu lanjut, kamu bakal pingsan. Balik ajalah!!"

Tarik Napas

Keluarkan

"Heh! Dasar pikiran buruk, ga usah nongol sekarang deh. Mending pergi bersemayam dimana gitu sambil intropeksi. Jangan bikin pikiran positif gue ternodai oleh lo lo pada yang nggak tau sopan santun. Main masuk pikiran orang seenaknya!"

Kalau aku kembali, artinya aku mengaku kalah.

Berdebat sama pikiran sendiri kadang-kadang lebih melelahkan.

Akhirnya aku lanjut, bukan lari, kaki ku cuma bisa jalan. Aku tau kalau aku maksa lari lagi meski cuma 10 langkah, aku bakal mengalami sesuatu yang nggak mengenakkan. Waktu aku belok di belokan ketiga, orang yang nyalip aku baru aja belok di belokan terakhir. Jauh banget jaraknya.

Sepanjang sekitar 250 meter terakhir aku jalan-jalan ringan, pasrah aja palingan pas nyampe garis finish temen-temen udah pada ganti baju.

Eh

Nggak taunya

Di belokan terakhir, pas banget aku baru belok, aku ngeliat temenku naik motor ke arah mulut gang

Dia mau jemput aku yang belum nongol setelah ditunggu sekian lama, syukurlah, tau gitu tadi istirahatnya aku lama-lamain. Ya Ampun, pokoknya bersyukur banget dah, untung aku belum pingsan di tengah jalan.

Intinya, dari lari aku paham kalau aku harusnya nggak usah maksain diri. Lari pagi aja jarang, sok-sok an bisa lari dua putaran. Dan lari bisa bikin Paru-Paru ku mogok kerja.


0 komentar