Teman adalah hadiah yang kita berikan ke diri sendiri (E's Family part 2-habis-)

Hullaaa! Aku mau ngelanjutin cerita tentang karakter anak kamar, kali aja ada yang minat #plak *ditampar pake pensil* maafkan aku teman-teman :") wahaha
Sebelumnya kan Salwa sama Atikah, sekarang waktunya buat empat personil yang lain.
Yuk dah, langsung aja. Nggak usah kebanyakan basa-basi.

Annisa Mega Rizkita
Sebenarnya bingung juga sih mau namanya dia yang mana yang dikasih warna merah. Soalnya (setau ku) nggak ada yang manggil dia Annisa. Kalau nggak Ichak ya Chakmeg. Khusus buat anak kamar, kita suka manggil dia machak di grup, singkatan dari Mama Ichak. Why? Ceritanya, di suatu petang yang nggak tau langitnya indah apa nggak dan kamar E baru saja buka puasa (tumben waktu itu kompakan puasa), piring-piring kotor berserakan, bungkus bekas gorengan bertebaran membentuk formasi nggak jelas, dan personil E room lagi prepare buat wudhu, Ichak ngumpulin sampah-sampah tak berguna terus bilang “aku tuh udah kayak mama kalian aja ya.” Spontan aja kita pada ketawa sambil iya-in aja deh apa kata Ichak, haha. Kalau dipikir ada benernya lho, soalnya Ichak suka nyuruh kita buat sholat di atas saat kita mengusulkan sholat di bawah, “udah ayok sholat diatas, nggak papa bikin jama’ah sendiri,” dan kita –entah dia punya charmspeak apa gimana- nurut kata Ichak.

Setelah kejadian pengakuan bahwa Ichak adalah eomma nya kamar E. Kita memasukkan seorang asing nggak dikenal ke grup kamar. Dan chatt pertama orang itu di grup adalah, “ini bukan mimpi kan?”ANAK KAMAR PASTI TAU SIAPA! kemudian dibentuk lah struktur saudara menurut tahun dan bulan lahir. Sebuah kemajuan untuk kerjasama kamar.
Tugas Ichak? Kan tadi udah dijelasin, meski dia bukan tukang nyapu tapi dia bertugas sebagai mama yang bikin dia belajar gimana caranya bersikap dewasa #asekk

Kita pernah ngasih kue ulang tahun ke machak dengan tulisan Cepat kawin, Ma! Sayang, pas machak ulang tahun Atikah malah lagi opname, meskipun gitu, tetep aja atikah dapet Pajak Ultah.
Ichak juga satu-satu nya anak kamar yang jadi anggota inti organisasi resmi, yah, tapi sekarang dia udah keluar sih karena dia merasa keluarga lebih penting dan ngurusi lima anak cewek adalah sesuatu yang merepotkan :D

Zuhrotul Insani
Annyonghaseyo unni Iin :3
Dalam struktur saudara dia jadi anak pertama yang sayang sama adek-adek nya apalagi sama aku, sayang nya tumpeh-tumpeh dah *kedip kedip imut* *jibang*

Btw, shofwa nulis ini dengan pikiran kalau yang baca cuma anak kamar yang udah maklum sama kelakuan aneh nya shofwa #okesip

Sehalaman penuh pun kayaknya belum cukup deh untuk cerita soal uri unni yang satu ini, kalau dipikir, aku lumayan banyak menghabiskan waktu sama Iin. Soalnya dia kan termasuk golongan anak luar jawa yang tiap libur semester satu nggak pernah balik ke rumah jadi yaa liburan bareng di asrama. Berbagi rasa sesama anak rantauan.
Penggemar leader Girls Generation ini  juga bisalah dance ala ala, sapa suruh kamu pamer patahpatah leher sama aku In -_- dan darimana kamu belajar gerakin telinga?! Suka sama main rapper nya EXO. Dia termasuk orang yang bikin aku terseret ke lingkaran tanpa ujung bernama kpop.

Partner setia nya Atikah buat keluar sore sama berangkat sekolah, nggak tau deh kelas 12 besok masih jadi partner kaga. Mudah-mudahan sih masih.
Terus ketawanya, SUMPAH KAMU DAPET DARIMANA KETAWA EVIL  ANGEL  MU ITU?!  Aku bisa lansung bete dengernya (maap Unni T.T) alhamdulillahnya, Iin jarang ketawa kayak gitu. Aku dengernya pun baru beberapa bulan yang lalu, atau telinga ku yang terlalu sensitif? tauk ah.

Aku harus cerita apa lagi? Segini cukup kan? Kebanyakan nulis ntar malah kayak pamer aib orang lagi, astaghfirullah.

Hilma Ariba Romi Subagya
“Shof, ntar sore mau keluar?”
“Ih, tau nggak? Kalau. . . . . .”
YAUDAH HIL YAUDAH, tetep suka gooling dan yellow addict aja deh.

Anak satu ini kalau senyum lebar banget sampe menunjukkan deretan gigi nya. Dan aku jarang liat dia badmood. Semua anak kamar E jarang banget badmood, mungkin yang paling sering badmood tu aku. (i acknowledge it girls)

Suka baca fanfict, kadang mageran, paling malas *tuuut*, dan untuk beberapa hal aku hampir tau apa yang mau dia katakan gegara terlalu sering denger.
Ketua Asrama teladan mungkin? Atau ketua Mentoring yang baik? Haha, emosinya juga standar, santai gitu pas anak kamar lagi misuh-misuh soal pindahan, sifat sosial nya bagus alias gampang deket sama siapa aja. Punya dream catcher warna KUNING yang dibeli pas study tour.
Di kamar, dia yang kemampuan Inggris nya paling bagus padahal kedua orang tua nya mendalami bidang bahasa Arab dan Agama. Hal tersebut masih menjadi misteri jadi nggak usah dibahas.

Impiannya itu, emm, kalau nggak salah masih galau mau ngelanjutin pendidikan ke Psikologi atau HI. Semoga yang terbaik aja deh.

Shofwa Muhimatunnisa
Anak kamar : beresin kamar yok!
Aku : yaudah, kalian aja yang beresin toh daerah kekuasaan ku tetep disini (nunjuk area tumpukan rak piring)
Serius, aku nggak tau sejak kapan menjabat jadi tukang nyupir. Kita nggak punya piket kamar selain mandi pagi. Jadi kalau kamar berantakan, silahkan bagi siapapun yang mau untuk membereskan.
Aku termasuk pihak yang suka bikin rame di grup kamar, suka ngerusuhin Atikah, negur Salwa kalau dia udah berlebihan ngomongin seseorang.


So, itulah kamar E yang -akhirnya- berhasil di deskripsiin meskipun nggak mendetail amat. Misalnya pengen tulisan ini di hapus tinggal bilang aja ya guys. Sekarang kamar E yang masih di asrama tinggal Iin, Salwa, sama Shofwa. Machak udah pulang dari hari Jumat, Atikah Ahad sore, Hilma Senin pagi. Iin hari selasa juga langsung terbang ke Kalimantan, kalau salwa mungkin nunggu Shofwa pulang dulu baru dia pulang. Dan ketika kita balik lagi ke Asrama habis lebaran, kita bukanlah enam anak cewek yang berbagi sebuah ruangan dengan tiga ranjang tingkat dan enam lemari.


Sebagai penutup, nih ada kutipan buat kalian

"Aku benci gadis yang baik, hanya saling menyapa bisa membuatku penasaran, dn saling sms-an bisa membuatku gelisah, jika mereka menelponku, aku akan selalu melihat daftar panggilanku dengan senyuman bodoh, tapi aku sudah tahu, mereka hanya bersikap baik. Jika kau baik padaku, kau juga baik pada yang lain, aku selalu hampir lupa hal itu. Jika kenyataan itu kejam, maka kebohongan itu adalah gadis yang baik." (Hikigaya Hachiman - Oregairu)

0 komentar