Terkadang Isokey

Jika pada umumnya banyak orang yang mencari kehangatan untuk membuat diri mereka nyaman, aku justru lebih sering mencari kedinginan.

Misalnya... dengan pergi ke salah satu kamar untuk merasakan hembusan kipas angin.

Semenjak kipas angin di ruang tidurku mogok kerja, aku mendapatkan asupan kedinginan dari: 1. Berbaring di atas lantai tanpa alas; 2. Pergi ke kamar anak kontrakan yang ada kipasnya.

Atau pilihan ketiga yang bisa kulakukan untuk mendapatkan asupan dingin adalah dengan menggelar lapak di ruang tamu kemudian membuka sedikit pintu agar angin malam memiliki akses untuk masuk.

Aku baru satu kali melakukan pilihan ketiga.
#infotidakpenting

Ketika aku sedang berbaring di depan kipas yang berputar, salah satu anak kontrakan (namanya Nisa. Terkadang aku panggil dengan sebutan kak Nisa karena dia lebih tua) mendadak bercerita padaku tentang salah satu video yang diposting oleh akun ODG. Kaga ada pembicaraan sebelumnya trus langsung ngomongin video yutub yang ujung-ujungnya kak Nisa memberikan smartphonenya biar aku menonton video yang lagi dia ceritain.

ODG adalah salah satu akun youtube yang video-videonya bagus untuk ditonton, kontennya menarik minatku sih, gatau ya kalau bagi orang lain. Jadi di video yang kak Nisa ceritain tuh tentang dua orang laki-laki yang bikin Music Video, mereka minta empat anak untuk nonton MV buatan mereka dan ngasih komentar. Semacam MV Reaction gitu.

Bukan video musiknya yang mau kubahas.

Bukan reaksi anak-anaknya yang mau aku tulis.

Ada satu pertanyaan yang diajukan oleh seorang gadis kecil yang membuatku tertegun.

jika selalu bekerja keras seperti yang udah kalian lakukan, semisal terus-terusan gagal, apa kalian nggak takut?

source: @designbyjrs

Dua laki-laki yang denger pertanyaan itu langsung saling pandang, semacam nggak nyangka akan mendapatkan pertanyaan seperti itu dari seorang anak kecil.

Laki-laki pertama langsung menjawab dengan jawaban bahwa dia nggak takut.

Sedangkan jawaban dari laki-laki kedua cukup panjang,

"Terkadang aku takut, terkadang aku tidak takut. Jika menekankan pada ketakutan, aku pikir aku tidak bisa melakukannya (membuat video musik). Of course i do it for myself, but if i think that i am also doing it for others. It gives me courage."

His answer makes me silent for a moment, it hit myself until i couldn't focus anymore watching the rest of the video. Not hit me too hard but be able to bring insight.

Terkadang aku takut, terkadang aku tidak takut.

Terkadang

Sometimes

Sometimes isokey

Isokey

Tidak apa-apa

Tidak apa-apa, shof

Tidak apa-apa memiliki keinginan nyemplungin pala dalam aer dengan harapan bisa menghilangkan rasa pening jadi pikiran mengonsumsi berbutir-butir panadol nggak perlu muncul.

Tidak apa-apa mengakui kamu tidak bisa, tidak mau, tidak suka, ataupun tidak yang lainnya.

Tidak apa-apa berkenalan dengan putus asa.

Tidak apa-apa, kan hanya kadang-kadang saja.

Sumbawa, 23 April 2020
di ruang tengah BTN Entertaiment

0 komentar