Monolog Q&A

Yah, sebenarnya shofwa nggak tau sih mau nulis apaan, cuma ni blog kasian kalau dibiarin berdebu. Pernah ada temen yang nanya sebenernya bikin blog tu buat apa? terus shofwa mikir kan, dan belum nemu jawaban yang pasti. Maybe just for fun? 
Awalnya opening post ini pengen pake kalimat kayak, "Kalian udah pernah liat aku galau? liat aku sedih?" cuma kok kesannya melankolis amat akhirnya nggak jadi deh. Khusus di postingan ini shofwa bakal bermonolog dan bikin Q&A sendiri. Anaknya lagi gesrek #maafkan

Nah, begitu ada di depan layar otaknya malah blank padahal sebenernya bisa aja shofwa nulis panjang kali lebar kali tinggi, dan kemudian nggak bakal ada yang baca. Mau cerita beberapa peristiwa yang menurut shofwa menarik aja deh. Sebelum lanjut membaca, shofwa memperingati kalau topik di postingan ini bakal lompat-lompat kayak kelinci yang lagi sakaw. Dan menanggapi beberapa temen yang protes karena namanya disebutin, kali ini shofwa berusaha untuk nggak menyebut nama.

Belum lama ini penulis chatt sama si inspirasi nya penulis (yang nyuruh penulis bikin blog) inisialnya N. Dan sekali chatt kita malah ghibah, duh, soalnya penulis penasaran gara-gara denger kabar burung kalau temennya N udah nikah. NIKAH LHO!! gile aje, belum sweet seventeen aja udah menyempurnakan separuh agamanya >.< sampai sekarang, itu merupakan kabar pernikahan paling wow yang pernah penulis denger. Penulis ceritain soal temennya N ini ya, dia adalah seorang hafidzah 30 juz dan waktu lulus sekolah menengah memang udah banyak yang ngelamar cuma ditolak sama sang Ayah, dilamaran kesekian baru deh ayahnya nerima. Singkat cerita, menikahlah si hafidzah ini dengan perbedaan usia sekitar 6 tahun. Suaminya alumnus S2 ITB dan dapet beasiswa S3 di Turkey. KECE NGGAK SIH? Menurut penulis sih, itu kece banget. Sekian cerita tentang si hafidzah, penulis agak keterlaluan kali ya. Kenal aja enggak tapi malah cerita tentang kehidupan pribadinya.

Lagi belajar, mana yang pantas untuk ditulis dan mana yang nggak.

Q : Obsesi yang belum kesampean?
A : Beli Alkitab, pengen punya wawasan kayak seseorang.

Beberapa waktu lalu, aku pernah rada bimbang gara-gara sesuatu sampai mau move on segala. Cuma kayaknya sekarang belum move on juga (emang move on apaan? jelasin tolong) soalnya aku pernah baca kalau goldar ku tuh tipe-tipe orang yang setiap naksir sesuatu bakal mengebu-ngebu tapi lama-kelamaan bakal bosan juga. Aku emang kayak gitu sih, di beberapa kasus aku sendiri nggak tau kapan bisa bosan. Masalahnya, meski yang aku suka itu merupakan hal yang buruk, selama aku nggak punya alasan yang logis dan kuat (kayaknya) aku bakal tetep suka deh. Kan aku jadi ribet tuh #lelah

Pernah nonton film Somewhere Only We Know? aku jatuh hati sama lagu di akhir film yang liriknya "whatever you do wherever you go, i'll be right here waiting for you," Itu lagu lama kan sebenernya? aku baru tau makna nya pas nonton tu film, hehe. Liriknya ngena banget.

Tunggu, ini kok dari tadi tulisannya kayak kode-kodean sama baperan sih, duh, jadi merinding. Readers jangan mikir yang aneh-aneh ya. Penulis orangnya masih agak polos kok.
Hari ini penulis pindahan kamar loh, ke lantai 3. Capek naik-turun sambil bawa barang, Alhamdulillahnya anak kamar pindahin barang nya bareng jadi kamar barunya sekalian dibersihin dan bisa langsung ditempati. Rencananya besok mau beberes kamar yang lama, kan nggak enak kalau kamar yang ditinggal nggak dibersihin. #LagiRajin

Jika kamu merasa BESAR coba deh periksa hati mu, sapa tau lagi BENGKAK.
Jika kamu merasa SUCI, periksa jiwa mu. Kali aja itu putihnya NANAH dari luka nurani.
Jika kamu merasa WANGI, cek ikhlas mu. Mungkin itu asap dari amal sholeh yang HANGUS.
-dari sobekan kertas yang menempel di dinding ranjang baru-


Q : Suka beli buku?
A : Umumnya aku beli buku yang udah pernah kubaca dan kuanggap bagus atau di recommended sama orang
Q : Suka genre yang kayak apa?
A : Apa ya, random. Cuma akhir-akhir ini lagi berusaha nuntasin Dunia Sophie yang kalau baca kudu pake logika
Q : Kalau komik?
A : Komik yang aku beli antara Conan sama One Piece.

Tentang One Piece, biasanya banyak tuh  temen-temen ku yang nggak suka OP gara-gara gambarnya. Aku sih biasa aja, aku beli Conan karena my beloved sister ngoleksi komik itu. Untuk OP, aku suka karena waktu kelas 5 aku punya tetangga yang punya OP dari volume 1. Yang namanya udah tau ceritanya dari awal pasti penasaran kan ya, jadi begitulah. Meski suka sama komiknya aku nggak interest sama versi anime-nya. Anime favoritku malah Kuruko no Basuke.

Sampai sekarang shofwa masih bingung gimana cara belajar yang efektif. Mungkin ada yang mau ngasih saran? kalau googling rasanya kurang mantep gimana gitu.

Udah ah, penulis bingung mau nulis apa lagi. Kalian boleh loh request mau ditulisin apa, itung-itung ngasih sumbangan ide buat penulis :) btw, monolog nya kok agak progal gitu sih.

0 komentar