Orang-Orang Baik


Dulu aku mengganggap semua orang di dunia ini baik.

Semuaaa. Tanpa terkecuali.

Sejahat-jahatnya seseorang, pasti dia memiliki sisi baik.

Sekejam-kejamnya seseorang, pasti dia pernah melakukan hal baik.

Dulu aku mengganggap begitu.

Sekarang?

Masih.

Masih seperti itu.

Sejahat apapun, sekejam apapun, semenyebalkan apapun, sekurangajar apapun, senakal apapun, pasti dia memiliki sisi baik.

Dulu aku pikir, dengan beranggapan bahwa semua manusia itu baik maka aku bisa dekat dengan semua manusia.

Sayangnya, aku salah😂

Semua manusia itu baik, namun aku tidak bisa merasakan kebaikan-kebaikan dari semua manusia.

Aku salah.

Ternyata, meskipun aku mengenal seorang manusia yang baik, belum tentu aku bisa berteman dengannya.

Ada manusia yang baik, bagi orang lain dia ni super duper baiik. Tapi bagiku? Biasa aja.

Baik belum tentu cocok.

Meski semua manusia baik, belum tentu semuanya cocok dengan aku.

Cocok untuk berteman, cocok untuk berinteraksi.

Dinamika kehidupan, aku sedang mencoba menikmatinya.

Sumbawa, May 15th 2019
BTNEnt.

0 komentar